Aturan Tentang Tautan Dofollow / Nofollow

Kapan kita harus melakukan dofollow, nofollow terhadap sebuah link? Berdasar yang saya pahami, hanya lakukan nofollow terhadap tautan internal yang tidak penting, seperti halaman about, contact, dan lain sebagainya. Juga, untuk tautan eksternal yang sifatnya kita tidak yakin bisa dipercaya maka lakukan nofollow.

Mengapa harus ada dofollow/nofollow? Ini sebenarnya untuk memudahkan mesin pencari memberikan penilaian di bagian mana dari situs yang paling penting atau kurang penting, karena dofollow berarti mengalirkan link juice ke halaman tersebut dan tidak akan mengalirkan link juice jika nofollow.

Materi ini sebagian dari aturan tentang bagaimana kita seharusnya mendesain internal linking yang bagus dan crawlable.

Berikut beberapa materi untuk jadi bahan bacaan selanjutnya:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s